Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Sabtu, 28 September 2019

Paduan Suara SMA IT Qardhan Hasana


Paduan Suara SMA-IT Qardhan Hasana Raih Juara 3 ‘Mars Bergerak’
Tingkat Pelajar SMA Provinsi Kalimantan Selatan

Paduan Suara SMA IT Qardhan Hasana
              Banjarbaru – Kabar membanggakan datang dari tim paduan suara SMA-IT Qadhan Hasana. Tim paduan suara SMA-IT Qadhan Hasana meraih juara 3 tingkat pelajar SMA Provinsi Kalimantan Selatan dalam kontes paduan suara ‘Mars Bergerak’ di Kiram, Kalimantan Selatan, Kamis (26/09/2019).
               “Kompetisi ini dilaksanakan di Kiram bertujuan untuk mengambil suasana anti-mainstream, karena biasanya lomba-lomba seperti ini dilaksanakan di dalam gedung/ruangan. Acara ini dimaksudkan untuk pengenalan lagu-lagu banjar, karena kadang di zaman modern ini anak remaja lebih kenal dengan lagu-lagu hits seperti  k-pop, sedangkan lagu daerah kurang banyak peminatnya.” ujar Hifni selaku ketua panitia kegiatan.
                Kompetisi ini diikuti oleh 12 sekolah yang ada di Kalimantan Selatan diantaranya, SMA-IT Qardhan Hasana, SMAN 1 Banjarbaru, SMK Borneo Lestari, SMKN 1 Banjarmasin, SMA Gibs Kabupaten Botalo, SMAN 11 Banjarmasin, SMKN 1 Amuntai, MA Ni’Matul Aziz, SMA Muhammadiyah Martapura, SMAN  Barabai, SMKN 1 Martapura, dan SMK Telkom Banjarbaru.
               “Penampilan peserta kali ini kurang sesuai dari ekspektasi kami, karena mungkin kurangnya persiapan. Kualitas peserta sebaiknya perlu ditingkatkan lagi, karena kriteria penilaian peserta paduan suara tidak hanya dilihat dari menarik atau tidaknya materi vocal dasarnya, tetapi juga teknik cara bernyanyi, ekspreksi, semangat, penampilan, harmonisasi, dan perpaduan suara mereka” ujar salah satu juri paduan suara mars bergerak.
              Dalam kompetisi ini untuk harapan 2 diraih oleh SMK Telkom Banjarbaru, harapan 1 SMAN 11 Banjarmasin, untuk juara 3 SMA-IT Qardhan Hasana, juara 2 SMKN 1 Amuntai dan untuk juara 1 adalah SMAN 1 Banjarbaru
               “Motivasi kami mengikuti acara ini yaitu untuk mengaktualisasikan grup paduan suara yang sudah latihan di ekskul supaya mereka biasa tampil di depan umum untuk mempertunjukan apa yang selama ini dilatih, selain itu juga motivasinya karena hadiah yang menarik. Yang membuat kami yakin dalam kompetisi kali ini pastinya dengan kami latihan, saling percaya suaranya itu balance, dan kami juga percaya diri untuk menang pastinya” ujar peraih juara 1 yaitu SMAN 1 Banjarbaru.
               Ustad Terry Devara selaku Pembina ekstrakurikuler padus SMA IT Qardhan Hasana merasa senang dan bangga melihat hasil yang anak-anak peroleh. Beliau menuturkan “jika dilihat dari pembentukan sangat awal untuk meraih juara tingkat provinsi Kalsel. Semoga dengan mendapat juara ini, anak termotivasi untuk lebih memperbaiki kualitas suaranya, dan harapan saya semoga paduan suara terus di apresiasi dan bisa melaksanakan kegiatan lomba yang ada.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...