Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Jumat, 20 September 2019

OSQHA Peduli Korban Kebakaran




DonaSi Uang untuk korban kebakaran
Di cempaka (banjarbaru)
 
            Banjarbaru, Organisasi Intra Sekolah SMA IT Qardhan Hasana (OSQHA) mengelar donasi uang untuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka, Rabu (18/09/2019). Donasi tersebut dikumpulkan dari uang sukarela anak-anak kelas X – XII SMA IT Qardhan Hasana yang peduli akan nasib korban kebakaran. Mereka menyadari akan sifat saling berbagi dan menghargai sesama warga negara Indonesia, khususnya kaum muslimin.
Perwakilan dari angggota OSQHA, pengelola Yayasan Qardhan Hasana, dan Ustadz/ah berkunjung langsung ke tempat pengungsian untuk menyerahkan uang hasil donasi dan memberikan semangat kepada korban kebakaran. Ketua OSQHA (Lala)  SMA IT Qardhan Hasana menyerahkan langsung uang donasi kepada Bapak Kani selaku ketua RT.05 Kelurahan Cempaka Banjarbaru. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Yayasan Qardhan Hasana, khususnya anak-anak OSQHA yang sigap dan peduli untuk menyalurkan donasi kepada kami” tutur Beliau.
Tenda pengungsian di bangun tidak jauh dari lokasi kebakaran, sebanyak lima tenda digunakan untuk pengungsian warga, tiga untuk simpanan barang makanan dan kebutuhan lainnya, dan satu tenda disiapkan untuk dapur umum.  
Korban Kebakaran di Cempakan Banjarbaru
Kunjungan OSQHA ke tenda pengungsian
“Kebakaran diketahui karena ada pengendara motor yang melihat api saat melewati jalan di sekitar kejadian dan berteriak api, maka kamipun bangun dan kaget melihat api sudah menyala besar” tutur salah satu warga yang ada ditenda pengungsian. “Kepedulian dari anggota OSQHA terhadap korban kebakaran menjadi penyemangat bagi kami” Tambah Beliau.
Kebakaran ini terjadi pada pukul 04.00 WITA dini hari, yang melumat habis 29 rumah warga. Kebakaran ini menghanguskan rumah warga yang ada di RT.04, RT.05 dan RT.07. Api cepat menjalar karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu dan jarak yang saling berdekatan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat kebakaran terjadi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...