Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Sabtu, 07 September 2019

Sekolah Adiwiyata


Menuju Sekolah Adiwiyat

Sekolah Adiwiyata Provinsi 
Kegiatan Semut SMA IT Qardhan Hasana
            Banjarbaru- Pada hari Rabu (03/09/2019) SMA-IT Qardhan Hasana mengadakan kegiatan gotong royong di lingkungan sekolah. Siswa(i) kelas X dan XI serta para Ustadz dan Ustadzah ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Setiap kelas memiliki tugas yang berbeda-beda, siswa(i) kelas X MIPA 1 disekitar wilayah kantin, X MIPA 2 bertugas di area aula, kelas X MIPA 3 di bagian parkiran dan lapangan basket, siswa(i) kelas X MIPA 1 berada di sekitar masjid dan kelas XI MIPA 2 bertugas membersihkan wilayah yayasan hingga aula terbuka. Kegiatan ini dimulai dari pukul 14.00 s.d 15.00 WITA.


            Kegiatan gotong royong  ini bertujuan untuk mencapai sekolah adiwiyata Provinsi. Pasti udah nggak asing lagi sama kata adiwiyata, bahkan udah akrab banget kan? Gimana tidak. Kita merupakan sekolah yang mencangkan program anti-plastik, yaitu dengan mengharuskaan para siswa(i), ustadz, ustadzah, hingga para penjual untuk tidak memakai plastik melainkan membawa tempat makan sendiri dari rumah.
  
Sekolah Adiwiyata Provinsi
Kegiatan Gotong-royong SMA IT Qarddhan Hasana
Adiwiyata merupakan salah satu dari beberapa impian sekolah kita,  karena sekolah kita ingin mengembangkan lingkungan belajar yang layak, bersih, dan nyaman. Lingkungan yang nyaman mampu mempengaruhi kualitas prestasi siswa(i) menuju perkembangan yang lebih baik. Hal ini juga didasarkan  dengan kondisi bumi yang semakin memperihatinkan sehingga mendorong manusia secara global untuk melakukan tindakan penyelamatan. Tindakan ini bisa mulai diterapkan dalam lingkup kecil seperti sekolah dan lingkungan sekitar.






Writer: Zizi Aulia Az-Zahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...