Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Rabu, 02 Oktober 2019

Survei Pengetahuan Komprehensif SMA IT Qardhan Hasana


Survei Pengetahuan Komprehensif HIV AIDS
 
Survei Komprehensif HIV AIDS

Banjarbaru - Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru bekerja sama dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (PSKM FK ULM) mengadakan survei pengetahuan komprehensif HIV AIDS disekolah SMA-IT Qardhan Hasana Banjarbaru (26/09/2019).
           "Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengetahuan komprehensif anak remaja di kota Banjarbaru  tentang masalah penyakit HIV AIDS di tahun 2019 ini. Karena hasil survei pada tahu 2018 kemarin sangatlah buruk. Terdapat 42,2% peserta didik SLTP/MTS sederajat dan 56,6% peserta didik SLTA/SMK/MA sederajat dari 85% yang ditargetkan. Untuk itu, kami akan melakukan survei kembali kepada siswa dengan permohonan akan lebih baik lagi." Ujar kak Zulfa Emelda.
           
Kak Zulfa, ustadzah Azizah, dan  Kak Nazila
              "Sebenarnya ini tugas dari dinas kesehatan. Akan tetapi, karena kami juga ada melakukan proker kemitraan jadi kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan ikut serta atas survei ini untuk mengetahui pengetahuan peserta didik yang ada di sekolah-sekolah. Untuk tugas ini, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada yg di SLTP/MTS dan ada yang di SLTA/SMK/MA di kota Banjarbaru." Ujar kak Nazilla Bella Dhstyani. “Alhamdulillah atas kunjungan kami di SMA-IT Qardhan Hasana Banjarbaru ini sangatlah dibantu mengenai survei ini dan  anak-anak disini merespon dengan baik. Pesan dari kami, karena sudah mengisi dari lembar survei yang kami beri tadi, Itukan pasti tau yang mana yg salah dan benarnya. Kami mohon untuk selalu mengetahui lebih lanjut penyakit ini dan mengetahui pencegahannya." Tambah  kak Nazila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...