Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Rabu, 11 September 2019

Juara 3 Lomba Paduan Suara Expo Kalsel


Mars Bergerak SMA IT Qardhan Hasana
Lomba Paduan Suara EXPO Kal-Sel
             
Paduan Suara SMA IT Qardhan Hasana
Paduan Suara SMA IT Qardhan Hasana
“Bergerak bergerak, bekerja dan bekerja, berjuang berjuang, menaaaang,” begitulah potongan sajak mars bergerak ciptaan Sahbrin Noor (Paman Birin) selaku Gubernur Kalimantan Selatan, yang diserukan oleh paduan suara SMA IT Qardhan Hasana. Lomba paduan suara merupakan ajang untuk memeriahkan Hari Jadi Kalimantan Selatan yang dilangsungkan di lapangan Murjani Banjarbaru pada tanggal 29 Agustus s.d 03 September 2019.
Paduan suara SMA IT Qardhan Hasana yang terdiri dari siswa kelas XII ( Aji dan Chandra), kelas XI (Naimah dan Ainun), dan kelas X (Novi, Bila, Aninda, Shofia, Lala, Ghina, Sybil, Atul, Dea, Sabrina, Lapina, Lupita, Ihya, Said, Rasyid, Bagus, dan Arya ) ini membawakan Mars Bergerak pada Tanggal 01 September 2019  pukul 12.30 WITA. Paduan suara SMA IT Qardhan Hasana  bersaing dengan tujuh peserta lainnya dalam memperebutkan tropi pemenang. Paduan suara SMA IT Qardhan Hasana berada pada urutan kedua dari 8 peserta dan menjadi satu-satunya perwakilan peserta dari SMA di Banjarbaru.
Pada saat menunggu hasil keputusan juri Novi menuturkan “sebelum perlombaan kami melakukan latihan secara rutin dan menjaga kesehatan agar pada saat lomba tetap fit.” Bila juga menambahkan “latihan yang paling susah adalah ketika memadukan gerakan dengan suara.” Latihan yang rutin tidak pernah mengecewakan, begitulah gambaran dari hasil keputusan juri yang menyatakan bahwa SMA IT Qardhan Hasana lolos ke babak final bersama dengan 5 peserta lainnya. “Saya sangat terkejut saat mendengar lomba itu memiliki babak final dan SMA-IT Qardhan Hasana berhasil masuk babak final” tambah ustadz Terry selaku Pembina ektrakurikuler paduan suara.
SMA IT Qardhan Hasana
Juara 3 Lomba Paduan Suara
Babak final lomba paduan dilangsungkan pada hari selanjutnya (02/09/2019) pukul 11.30 WITA. SMA-IT Qardhan hasana berada di urutan ke terakhir dari 5 peserta lainnya. Dukungan dan motivasi dari ustadz/ah dan teman-teman menjadi penyemangat paduan suara SMA IT Qardhan Hasana. Berkat kerja keras yang dilakukan mereka selama 2 hari,SMA-IT Qardhan Hasana berhasil mendapatkan juara 3 yang diumumkan padal hari senin 02 September 2019 pukul 22.30 malam, sedangkan juara 1 diraih oleh Rumah Sakit Daerah Idaman dan juara 2 diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

Author: Puspaningrum Efa Khadarini


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...