Jurnalisme Multimedia

Foto saya
Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia

Selasa, 03 September 2019

Ketua OSQHA SMA IT Qardhan Hasana


Tahun Baru Pemimpin Baru
Ketua OSQHA SMA IT Qardhan Hasana Periode 2019/2020


Ketua OSQHA Periode 2019/2020
Ketua OSQHA Periode 2019/2020
Pemilihan Ketua OSQHA Periode 2019/2020
Pemilihan Ketua OSQHA Periode 2019/2020
Banjarbaru- Putri Nabila Hafsary (16) yang kerap disapa Lala ini terpilih menjadi ketua OSQHA (Osis Qardhan Hasana) pada sabtu (24/08/2019) lalu. Ketika ditanya bagaimana perasaan Lala saat terpilih, dia menuturkan, “Saya tidak menyangka terpilih sebagai ketua OSQHA periode 2019/2020, karena target saya mau ikut OSQHA pada kelas XI periode 2020/2021. Rencananya pada kelas X ini saya hanya berniat fokus pada ekstrakulikuler saja, tetapi karena ditunjuk dan ini juga minat saya, jadi saya mencoba memulainya dengan bismillah, hehe J.”

Lala yang merupakan perwakilan calon ketua OSQHA perempuan dari kelas X MIPA 1 ini tidak hanya bersaing dengan teman satu angkatannya saja, Said Fiqri Al-Firdaus (X MIPA 3)  dan Fahriza Yusufa (X MIPA 1), tetapi juga bersaing dengan kakak kelasnya, Elysa Aiza Putri (XI MIPA 1) dan Salman Abdurrazaq Djatmiko (XI MIPA 2) untuk memperoleh hasil suara terbanyak.

Siswi kelas X MIPA 1 ini juga menuturkan bahwa “Sebenarnya saya pusing memikirkan visi misi untuk menjadi ketua OSQHA karena pemberitahuannya yang sangat mendadak, sedangkan  saya pada saat itu sedang sakit dan hampir memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun, saya terus melangkah maju karena dorongan dan semangat yang luar biasa dari teman-teman hingga akhirnya terangkailah kata-kata untuk visi dan misi ketua OSQHA.”

Visi dan Misi Ketua OSQHA:

Visi
Menjadikan lingkungan SMA IT Qardhan Hasana yang nyaman dan harmonis, disertai siswa yang aktif dan berprestasi di bidang akademik dan non akademik

Misi
1.     Meningkatkan kesadaran siswa mengenai kebersihan sekolah
2.     Mengembangkan kegiatan ekstrakulikuler yang menambah erat hubungan antar siswa
3.     Membentuk program-program belajar untuk meningkatkan prestasi siswa
4.     Bersama-sama meraih gelar sekolah adiwiyata dan mempertahankannya
5.     Melandasi sikap berani bertindak serta berani bersuara menurut syariat islam

 Lala bersyukur karena berdasarkan hasil voting hampir setengah suara memilih mempercayakannya sebagai ketua OSQHA periode 2019/2020. Siswi dengan moto “Bahkan daun yang jatuh pun tak pernah membenci angin” ini berharap agar sekolah SMA IT Qardhan Hasana lebih maju dan berprestasi menghasilkan lulusan yang semakin berkualitas. 
                                                                                                     

Writer: Zahira Nazwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Juara 1 PIK-R SMA IT Qardhan Hasana

Team PIK-R SMA-IT Qardhan Hasana Mendapat Juara 1 d alam Pentas Seni Salam Gendre Anggota PIK-R SMA IT Qardhan Hasana  Banjarbaru...